Keuntungannya Mengajukan Pinjaman Dana Tunai Tanpa Agunan Dan Syarat Mengajukannya

Pinjaman dana tunai tanpa agunan memang identik dengan persyaratan-persyaratan. Yang dipikirkan oleh kebanyakan orang awam ialah prosesnya yang rumit dan memakan waktu lumayan lama. Padahal, hal ini tidak sepenuhnya benar.

Jadi tidak heran jika banyak yang mengatakan bahwa pihak bank atau lembaga keuangan kadang mempersulit proses pinjaman dana tunai. Namun, sekarang  tidak perlu khawatir dengan proses, persyaratan atau jaminan-jaminan karena sudah ada lembaga keuangan yang memberikan layanan pinjaman uang dengan proses yang lebih memudahkan meskipun tanpa agunan.

Mungkin banyak orang awam yang belum mengetahui istilah agunan. Agunan memiliki nama lain jaminan atau asset yang dimiliki si debitur atau peminjam. Jadi kredit tanpa agunan yaitu layanan dimana sang debitur tidak perlu menyerahkan asetnya, seperti mobil misalnya, ke lembaga keuangan sebagai jaminan.

Hampir semua lembaga keuangan memiliki layanan ini yang disebut dengankredit tanpa agunan (KTA).  Namun, tidak semuanya dapat dilakukan secara online.

Bagi anda yang ingin melakukan pinjaman dana tunai secara online, bisa mengunjungi laman url https://gadaimobilcepat.com/pinjaman-dana-tunai/.  Di halaman web ini setidaknya Anda dapat melihat apa saja layanan yang diberikan, salah satunya KTA ini.  Anda juga bisa melihat persyaratan-persyaratan yang diperlukan untuk melakukan pinjaman dana ini.

Plus Minus Platform Pinjaman Dana Tunai Tanpa Agunan

Plus Minus pinjaman dana tunai tanpa agunan

Hampir setiap layanan memiliki kelebihan. Begitupun sebaliknya, layanan dari perusahaan keuangan juga tak luput dari kelemahan. Meskipun kenyataannya reputasi dari lembaga keuangan ini sudah terpercaya.

Hanya saja mungkin tidak banyak kelemahan yang terlihat. Mengenai kelebihan dan kekurangan dari KTA ini, Anda bisa mencermatinya di bawah ini.

Kelebihan

  • Plafon Pinjaman Cukup Besar

Kebanyakan plafon yang ditawarkan oleh pihak kreditur sebesar 2 juta hingga 800 juta rupiah.

  • Persyaratannya Mudah.

Terkadang ketika melakukan pinjaman di suatu lembaga keuangan, debitur diharuskan memiliki jaminan. Tentunya besaran pinjaman menyesuaikan dengan besaran jaminan yang akan diserahkan. Namun, KTA ini mempermudah debitur tanpa perlu menyiapkan agunan.

Yang perlu dilakukan sang debitur cukup mengisi formulir disertai dengan kartu kredit. Kartu kredit ini gunanya untuk dianalisis  pendapatan dan sirkulasi keuangan si debitur oleh pihak kreditur.

  • Pinjaman Cepat Cair

Layanan ini juga tidak kalah dengan layanan kredit dengan agunan. Pasalnya ini termasuk dalam kategori pinjaman cepat cair dalam hitungan menit. Berbeda dengan dulu yang memerlukan waktu setidaknya 1-3 hari. Itupun yang menggunakan layanan kredit dengan jaminan.

Karena bagi kreditur, debitur yang menggunakan asset sebagai jaminan berhak untuk meminta dana cair lebih cepat. Sementara KTA, debitur tidak berhak meminta percepatan pencairan dana sehingga akan memakan waktu sekitar 2 minggu.

Kelemahan

  • Harus Memiliki Kartu Kredit

Persyaratan yang satu ini memang cukup merepotkan, pasalnya tidak semua calon debitur memiliki kartu kredit, sehingga calon debitur merasa ragu untuk menggunakan layanan ini. Namun, mau tidak mau pihak kreditur mewajibkan syarat yang satu ini karena kreditur hanya menggunakan ini sebagai jaminan.

Syarat Utama Untuk Meminjam Dana Tanpa Agunan

Syarat Plus Minus pinjaman dana tunai tanpa agunan

Untuk persyaratan tentunya setiap lembaga keuangan memiliki kebijakan yang berbeda-beda, namun secara umum syarat utama yang diperlukan dalam pinjaman dana tunai tanpa agunan adalah Memiliki kartu kredit, Fotokopi e-KTP, Fotokopi Kartu Keluarga.

Namun perlu diketahui bahwa syarat utama setiap jenis KTA berbeda-beda. Ada yang memerlukan syarat terbatas, ada pula yang memberlakukan syarat tambahan yang memang wajib dipenuhi oleh setiap peminjam.

Bagaimana? Tertarik untuk melakukan pinjaman dana tunai tanpa agunan? Jika memang membutuhkan dana dan bisa memenuhi syaratnya, tidak ada salahnya untuk mengajukan pinjaman.